IDAI: MPASI buatan sendiri lebih baik dari yang dijual di jalan

Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) merupakan makanan tambahan yang diberikan kepada bayi mulai usia 6 bulan sebagai tambahan dari ASI. MPASI sangat penting untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan. Namun, tidak semua makanan yang dijual di jalan cocok untuk dikonsumsi oleh bayi.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyarankan agar orang tua lebih baik membuat sendiri MPASI untuk bayi daripada membeli makanan yang dijual di jalan. Hal ini dikarenakan makanan yang dijual di jalan seringkali tidak memenuhi standar kebersihan dan gizi yang diperlukan oleh bayi. Selain itu, makanan yang dijual di jalan juga seringkali mengandung bahan tambahan yang tidak sehat bagi bayi.

Membuat MPASI sendiri juga memungkinkan orang tua untuk mengetahui dengan pasti bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam makanan yang diberikan kepada bayi. Orang tua dapat memilih bahan-bahan yang segar dan sehat untuk membuat MPASI yang bergizi dan aman untuk dikonsumsi oleh bayi.

Selain itu, dengan membuat sendiri MPASI, orang tua juga dapat menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan gizi bayi. Misalnya, orang tua dapat menambahkan sayuran, buah-buahan, dan protein nabati atau hewani sesuai dengan kebutuhan gizi bayi. Hal ini tentu lebih baik daripada membeli makanan yang dijual di jalan yang mungkin tidak sesuai dengan selera dan kebutuhan gizi bayi.

Dengan memilih untuk membuat sendiri MPASI untuk bayi, orang tua dapat memberikan makanan yang lebih sehat, bergizi, dan aman bagi bayi. IDAI mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam memberikan makanan yang baik bagi kesehatan dan pertumbuhan bayi. Dengan demikian, pastikan untuk selalu memilih membuat sendiri MPASI daripada membeli makanan yang dijual di jalan.

By huasduijdai
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.